· Beberapa hari yang lalu aku menampilkan kabel body motor YAMAHA,
sekarang aku ingin menampilkan kabel body punya motor HONDA.
warna-warna ini aku ambil langsung dari buku panduan. Tapi tidak semuanya, jadi yang kurang tanya sama mbah google
HITAM (+) KONTAK
COKLAT (+) LAMPU SENJA
KUNING (+) ARUS BEBAN KESAKLAR LAMPU
ORANGE (+) RETING KIRI
BIRU MUDA (+) RETING KANAN
BIRU (+) LAMPU JAUH
HIJAU (-) BODY
HIJAU MUDA (+) KLAKSON
MERAH (+) ACCU
MERAH MUDA (+) LAMPU TOP
ABU-ABU (+) RELAY RETING
PUTIH (+) LAMPU DEKAT(+) PENGISIAN
HITAM PUTIH (+) KUNCI KONTAK
HITAM KUNING (+) KOIL
HITAM MERAH (+) SPUL PENGAPIAN
ABU-ABU PUTIH (+) TOMBOL LAMPU
KUNING PUTIH (+) MINYAK
BIRU PUTIH (+) MINYAK
BIRU KUNING (+) PULSER
KUNING MERAH (+) TOMBOL STARTER
HIJAU KUNING (+) LAMPU REM
HIJAU HITAM (+) KIPROK,TOMBOL LAMPU (REG)
HIJAU PUTIH (-) CDI
HIJAU MUDA MERAH (+) NETRAL
PUTIH KUNING (+) KIPROK
MERAH PUTIH (+) RELAY MOTOR STARTER, MOTOR STARTER
MERAH HITAM (+) ENGINE STOP
sekarang aku ingin menampilkan kabel body punya motor HONDA.
warna-warna ini aku ambil langsung dari buku panduan. Tapi tidak semuanya, jadi yang kurang tanya sama mbah google
HITAM (+) KONTAK
COKLAT (+) LAMPU SENJA
KUNING (+) ARUS BEBAN KESAKLAR LAMPU
ORANGE (+) RETING KIRI
BIRU MUDA (+) RETING KANAN
BIRU (+) LAMPU JAUH
HIJAU (-) BODY
HIJAU MUDA (+) KLAKSON
MERAH (+) ACCU
MERAH MUDA (+) LAMPU TOP
ABU-ABU (+) RELAY RETING
PUTIH (+) LAMPU DEKAT(+) PENGISIAN
HITAM PUTIH (+) KUNCI KONTAK
HITAM KUNING (+) KOIL
HITAM MERAH (+) SPUL PENGAPIAN
ABU-ABU PUTIH (+) TOMBOL LAMPU
KUNING PUTIH (+) MINYAK
BIRU PUTIH (+) MINYAK
BIRU KUNING (+) PULSER
KUNING MERAH (+) TOMBOL STARTER
HIJAU KUNING (+) LAMPU REM
HIJAU HITAM (+) KIPROK,TOMBOL LAMPU (REG)
HIJAU PUTIH (-) CDI
HIJAU MUDA MERAH (+) NETRAL
PUTIH KUNING (+) KIPROK
MERAH PUTIH (+) RELAY MOTOR STARTER, MOTOR STARTER
MERAH HITAM (+) ENGINE STOP
Mungkin di antara kalian tidak tau busi type apa yang terpasang pada motor saat ini. mungkin juga kalian cuma tau typenya ada 2 macam yaitu busi panas atau busi dingin, tetapi kalau di tanya apa yang menandakan busi type panas, mungkin diantara kalian ada yang bingung dan asal terka aja, misalkan kalian beli busi baru trus gak bawa contoh, kamu di kasih busi sama penjual yang ulirnya panjang, padahal motor kamu pakai ulir pendek. Yang parah lagi kalian di kasih busi buat mobil atau busi buat speed bisa-bisa motor pingin berenang terus. mungkin juga busi mesin pemotong rumput, motornya pingin ke tempat rumput mulu...... hehehehe.......... ada baiknya kalian tau type busi motor yang akan di gunakan, paling gak ulir busi yang akan digunakan. nah gak usah banyak mikir silahkan liat sendiri atau rame-rame...........
NGK
C : diameter ulir
B - 14 mm
C - 10 mm
D - 12 mm
P : type rancangan busi hanya pabrik yang tau
R : busi dengan resistor, untuk mesin teknology digital,
menghindari terjadinya frekuensi yang bisa mengganggu pembacaan sensor digital
8 : tingkat panas busi
Semakin kecil angka 4, 3, 2 = busi panas .
Semakin besar angka 7, 8, 9 = busi dingin
E : panjang ulir busi
H : 12,7 mm
E : 19 mm
L : 11, 2mm
S : type elektroda standar
IX - bahan iridium,
G - busi racing (spesial performance)
P - bahan platinum,
S - bahan tembaga standar
K - 2 elktroda
T - 3 elektroda
Q - 4 elektroda
9 : celah elektroda
9 = 0,9mm
10 = 1mm
NGK
C : diameter ulir
B - 14 mm
C - 10 mm
D - 12 mm
P : type rancangan busi hanya pabrik yang tau
R : busi dengan resistor, untuk mesin teknology digital,
menghindari terjadinya frekuensi yang bisa mengganggu pembacaan sensor digital
8 : tingkat panas busi
Semakin kecil angka 4, 3, 2 = busi panas .
Semakin besar angka 7, 8, 9 = busi dingin
E : panjang ulir busi
H : 12,7 mm
E : 19 mm
L : 11, 2mm
S : type elektroda standar
IX - bahan iridium,
G - busi racing (spesial performance)
P - bahan platinum,
S - bahan tembaga standar
K - 2 elktroda
T - 3 elektroda
Q - 4 elektroda
9 : celah elektroda
9 = 0,9mm
10 = 1mm
·
Denso
U : diameter ulir busi
U - 10mm
X - 12mm
W - 14mm
22 : tingkat panas busi
Semakin kecil angka 4, 3, 2, = busi panas 20, 19, 18 .
Semakin besar angka 24, 26 = busi dingin
F : panjang ulir
E : 19 mm
F : 12,7 mm
L : 11,2 mm
S : type rancangan busi
-U : bentuk elektroda yang ada disanping
9 : celah elektroda
9 = 0,9 mm
10 = 1 mm
WARNA KABEL MOTOR KAWASAKI
Sekarang sudah dapat warna untuk motor KAWASAKI tapi hanya sebagian aj soalnya susah amat nyarinya, nyari di mbah google lama soalnya pake sistem dial up. Cari- cari eh malah dapat dapat wiringnya. silahkan simak.
HITAM KUNING (-) MASA
PUTIH MERAH (+) ACCU
MERAH HITAM (+) LAMPU JAUH
MERAH KUNING (+) LAMPU DEKAT
ABU ABU (+) RETING KANAN
HIJAU (+) RETING KIRI
BIRU (+) LAMPU REM
MERAH (+) LAMPU BELAKANG
COKLAT (+) KLAKSON
Denso
U : diameter ulir busi
U - 10mm
X - 12mm
W - 14mm
22 : tingkat panas busi
Semakin kecil angka 4, 3, 2, = busi panas 20, 19, 18 .
Semakin besar angka 24, 26 = busi dingin
F : panjang ulir
E : 19 mm
F : 12,7 mm
L : 11,2 mm
S : type rancangan busi
-U : bentuk elektroda yang ada disanping
9 : celah elektroda
9 = 0,9 mm
10 = 1 mm
WARNA KABEL MOTOR KAWASAKI
Sekarang sudah dapat warna untuk motor KAWASAKI tapi hanya sebagian aj soalnya susah amat nyarinya, nyari di mbah google lama soalnya pake sistem dial up. Cari- cari eh malah dapat dapat wiringnya. silahkan simak.
HITAM KUNING (-) MASA
PUTIH MERAH (+) ACCU
MERAH HITAM (+) LAMPU JAUH
MERAH KUNING (+) LAMPU DEKAT
ABU ABU (+) RETING KANAN
HIJAU (+) RETING KIRI
BIRU (+) LAMPU REM
MERAH (+) LAMPU BELAKANG
COKLAT (+) KLAKSON
WARNA KABEL MOTOR SUZUKI
HITAM PUTIH (-) MASA
MERAH PUTIH (+) PENGISIAN
PUTIH BIRU (+) KOIL
PUTIH HITAM (+) LAMPU REM
KUNING PUTIH (+) ARUS BEBAN
BIRU KUNING (+) PULSER
HIJAU PUTIH (+) TOMBOL STARTER
MERAH (+) ACCU
OREN (+) KUNCU KONTAK
KUNING (+) LAMPU JAUH
PUTIH (+) LAMPU DEKAT
ABU-ABU (+) LAMPU BELAKANG
COKLAT (+) LAMPU SENJA
HIJAU MUDA (+) RETING KANAN
HITAM (+) RETING KIRI
HIJAU (-) KLAKSON
HITAM PUTIH (-) MASA
MERAH PUTIH (+) PENGISIAN
PUTIH BIRU (+) KOIL
PUTIH HITAM (+) LAMPU REM
KUNING PUTIH (+) ARUS BEBAN
BIRU KUNING (+) PULSER
HIJAU PUTIH (+) TOMBOL STARTER
MERAH (+) ACCU
OREN (+) KUNCU KONTAK
KUNING (+) LAMPU JAUH
PUTIH (+) LAMPU DEKAT
ABU-ABU (+) LAMPU BELAKANG
COKLAT (+) LAMPU SENJA
HIJAU MUDA (+) RETING KANAN
HITAM (+) RETING KIRI
HIJAU (-) KLAKSON
Tidak ada komentar:
Posting Komentar